Monday, November 27, 2017

Tinggalah Dalam Firman (Kolose 3:1-16)

Kata "tinggal" itu sangat penting. Bila Tuhan Yesus menyuruh kita mematuhi perintah-Nya dan memelihara firmanNya, Dia bukan hanya menyuruh kita mengikuti sekumpulan aturan dan ketentuan keagamaan semata-mata.

Dia menyuruh kita untuk mengizinkan firman-Nya yang adalah kehidupan tinggal di dalam kita. Dia menyruh kita meluangkan waktu untuk Firman, merenungkannya, mengisi pikiran dan mulut kita dengan Firman, dan membiarkan Firman memandu setiap tindakan kita.

Rasul Paulus menjelaskannya begini, "Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu..." (Kolose 3:16). Kebanyakan pemercaya tidak mengetahui artinya. Itulah salah satu sebabnya mereka kekurangan kuasa.

Bila Firman sungguh-sungguh tinggal di dalam Anda, dan bila itu hidup dan mendatangkan hasil sebagaimana seharusnya, Anda dapat mendengar itu. Anda tahu bagaimana keadaannya bila Anda mendapat lagu dalam pikiran Anda dan Anda terus-menerus mendengarnya di dalam diri Anda? Nah, bila Anda mulai tinggal di dalam Firman, Anda mungkin akan mendengarnya hampir seperti itu juga.

Sering saya berada dalam situasi yang sangat menyedihkan, dengan rasa ingin tahu tindakan yang harus saya lakukan ketika mendadak saya mendengar sebuah ayat dalam diri saya. Tiba-tiba, saya tahu dengan tepat jawaban terhadap situasi saya itu. Saya dibebaskan oleh FirmanTuhan yang bermukim di dalam diri saya.

Jadi, undanglah Roh Kudus untuk bekerja bagi kepentingan Anda. Teruslah memberi tahu Dia, "Apa pun yang Kauingatkan kepadaku dari Firman, itulah tepatnya yang akan kulakukan. Aku akan patuh kepada setiap perintah Tuhan yang Kau ingatkan kepadaku."

Ambillah keputusan penting untuk tinggal di dalam Firman. Anda akan segera mendapati bahwa Firman itu tinggal di dalam Anda.


No comments:

Post a Comment